Minggu, 16 September 2018

Program Tahfidz menjadi program unggulan MI. Azzainiyah III


Peserta Tahfid Semangat dalam menghafall Al Qur'an
MI. Az-Zainiyah III sebagai madrasah dibawah naungan yayasan ponpes Nurul Jadid, perlu membuat program khusus dan cocok bagi para peserta didiknya. Program yang dimaksud adalah tahfidzul qur’an.

Program ini telah diadakan sejak bulan Februari 2018 kemaren, kepala MI. Az-Zainiyah III,  Muhyiddin, S.Pd.SD mengatakan program ini dipilih karena banyak peserta didiknya yang mempunyai keinginan untuk menghafal A-qur’an.

Koordinator Program Ekstra Tahfidz MI. Az-Zainiyah III, Shofiatun,S.H.I mengatakan program tahfidz diletakkan sebagai program ekstrakurikuler, yang bersifat pengembangan minat dan bakat peserta didik,. Artinya bagi peserta didik yang berminat mengembangkan hafalan Al-qur’annya, ia akan dibina melalui kelas tahfidz yang dibimbing oleh para asatidz huffadz. 

Ekstrakurikuler tahfidz dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu jam 13.30 WIB. Yang terdiri dari dua kelas, kelas A dan B yang diikuti oleh sebagian peserta didik kelas 1 sampai kelas 6. Kelas A adalah peserta didik yang bacaan Al-qur’annya lancar sedangkan kelas B adalah peserta didik yang bacaan Al-Qur’anya kurang baik, sehingga perlu bimbingan khusus.;

Nayla Amelia Salsabila Abdi saat menerima Tropy
Abd. Hafidz Romdhoni sebagai Pembina ekstra Tahfidz mengatakan bahwa metode pembelajaran yang digunakan dalam ekstra tahfidz  di MI. Az-Zainiyah III adalah menggunakan metode klasikal dan tasmi’ dengan menerapkan 5 langkah pembelajaran yaitu pembukaan, Murojaah, Menghafal, Setoran, Evaluasi dan penutup.

Ekstra tahfidz di MI. Az-Zainiyah III walaupun baru saja didirikan sudah ada beberapa peserta didik yang telah menyelesaikan hafalan juz 30. Dan Alhamdulillah telah menghasilkan prestasi juara harapan 1 tingkat Propensi, tingkat SD/MI & TPQ se-Jawa Timur yaitu ananda Nayla Amelia Salsabila Abdi. Dan juga 2 anak yang telah mendapatkan piagam tahfidz juz 30 yang ditandatangani oleh penguji Hafidzah Mufadhah. 


Dua Anak Mendapat Sertifikat Tahfidz
Untuk bapak dan ibu yang menginginkan anaknya lulus Madrasah Ibtidaiyah hafal Al-Qur’an/ Juz 30 silahkan daftarkan putra putrinya ke MI. Az-Zainiyah III Randumerak Paiton.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembalikan template widget ke default