Selasa, 11 September 2018

Semarak Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.


Bentuk kebahagiaan warga Azzainiyah akan datangnya Tahun Baru Islam 1440 H diekpresikan dengan sebuah kegiatan Pawai Obor. pada kegiatan tersebut baik siswa, guru dan wali murid sangat antusias mengikuti rangkaian acara pawai obor malam tahun baru. Pelepasan pawai obor oleh kepala Madrasah Ibtidaiyah Az-Zainiyah Bapak Muhyiddin, S.Pd dengan ditandai penyuludan Kembang Api yang amat meriah. 

Barisan pawai obor berbaris rapi sesuai dengan kelas didampingi oleh guru kelas memulai perjalan dari Halaman madrasah melewati jalan desa Randumerak dan sidodadi, dan berhenti di kediaman Ustad Abdul Basar salah satu guru senior di Lembaga MI. Azzainiyah III. Di tempat istirahat ini diisi dengan acara Pemberian santunan kepada Anak  Yatim dan Piatu yang berada di lembaga. Tampak ada 19 anak yatim piatu yang diberikan santunan berupa uang tunai yang diperolah dari donatur dan sumbangan dari Warga azzainiyah (Siswa,Guru, karyawan,wali murid).

Kegiatan semacam ini memang sudah dilaksanakan secara rutin oleh lembaga, harapannya dari kegiatan ini peserta didik menjadi tau kapan tahun baru islam dilaksanakan dan peserta didik juga diberikan penjelasan mengenai sunnah-sunnah apa saja yang dianjurkan pada tanggal 1 Muharram, salah satu sunnahnya adalah memberikan santunan kepada anak yatim piatu, yang pada malam itu telah dipraktekkan bersama.



Dalam video siaran langsung yang disiarkan dari halaman Facebook MI Az Zainiyah 3 Randumerak, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Az-Zainiyah III memberikan komentar terkait kegiatan itu, beliau menyampaikan harapannya mudah-mudahan iman dan islamnya peserta didik menjadi semakin kokoh dan menjadi anak sholeh sholehan tambah pintar, karna kegiatan semacan ini adalah meneruskan langkah para ulama’ para habaib, tuturnya.

Alhamdulillah, acara dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar tanpa ada aral yang melintang, semoga acara semacam ini bisa terus dilaksanakan dan dikembangkan lagi ke depannya. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembalikan template widget ke default