Rabu, 05 September 2018

MI. Az-Zainiyah III adakan Upacara Hari Pramuka

SELASA,14 Agustus 2018..
Dengan tujuan ingin memberi motivasi kepada peserta didik dan anggota pramuka pada khususnya, MI. Az-Zainiyah III Randumerak juga ikut melaksanakan Upacara Hari pramuka secara mandiri di halaman Madrasah dengan peserta upacara terdiri dari seluruh siswa-siswi dari kelas satu sampai kelas 6, dan semua dewan guru. Upacara dimulai jam 07.00 s/d 08.00 berjalan dengan lancar dan tertib dengan petugas upacara di pilih dari berbagai kelas.
Bapak Syarkawi bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Amanat upacaranya berpesan kepada siswa-siswa untuk mengamalkan isi dari Dasa Darma, beliau mengambil contoh dasa darma yang kedua yakni Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Pak Awi sapaan Akrabnya berpesan untuk menjaga tanaman yang ada di depan kelas sebagai wujud mengamalan Dasa Darma yang Ke-2.
Pembina Pramuka Kak Samsudi berkata “Saya senang karna upacara Hari Pramuka ini berjalan dengan Lancar, mudah-mudahan ini menjadi momentum kemajuan Pramuka dan Lembaga MI. Az-Zainiyah III Kita”. Kak Sam juga menyampaikan tema upacara hari pramuka Ke-57 tahun ini adalah “Pramuka Perekat NKRI” ini sangan relevan dengan semboyan negara kita yakni Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap Satu juga. Dengan momentum acara ini Pramuka diharap menjadi perekat dari perbedaan-perbedaan itu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembalikan template widget ke default